Malang Mendadak Lengang | Inspirasi dari Akselera | Lembaga Pelatihan Favorit Indonesia

Tulisan ini cocok bagi kita yang berdomisili di Malang, punya keterkaitan dengan Malang, atau ingin memiliki gambaran, bahkan boleh dibilang laporan langsung dari Malang.

Akhir-akhir ini, ketika berkeliling malang dengan kendaraan, baik roda 2, roda 4, maupun kendaraan umum, rasanya cukup tidak nyaman, apalagi dalam suasana ramadhan, sudah jalanan padat akibat volume kendaraan yang tinggi, gaya berkendara yang kurang elok, jalan yang tidak lagi rata dn mulus, bahkan di beberapa tempat, jalanan Malang lebih mirip zona perang, galian dengan gundukan tanah seperti parit pertahanan, dengan batu berserakan, dan badan-badan kekar nan kokoh yang mencukil hingga menggempur aspal jalanan yang kerasnya minta ampun. Sangat kurang

nyaman, sangat kurang sehat, dengan debu beterbangan dan upaya permisif memasang pita lorek kuning hitam dengan tulisan mohon maaf ada proyek, awas ada galian, atau mohon maaf perjalanan anda terganggu. Korban serempetan banyak, korban jatuh juga bisa dipantau, korban perasaan yang mungkin agak sulit dideteksi.

Namun suasana berbeda terasa menjelang hari raya idul fitri 1431 H. seperti layaknya kota dengan mayoritas penduduknya pendatang, baik para mahasiswa rantau maupun para pekerja dan pebisnis dari kota lain, Malang benar-benar berbeda. Jalanan lebih lengang, traffic light lebih dipatuhi, marka jalan lebih berarti, dan pengendara cendering lebih sopan dan berhati-hati. Dalam suasana masih ramadhan, berburu menu sahur dan berbuka tentu saja tidak semudah seperti saat sebelumnya, sangat terbatas, beberapa warung dan tempat makan memilih tutup dengan mengkalkulasi potensi pembeli dan biaya operasional yang mungkin tak lagi mencukupi, namun di balik itu semua, kota Malang terasa lebih damai, lebih nyaman untuk dijelajahi, lebih tenang untuk ditinggali, lebih beradab untuk dinikmati, meski mungkin dalam setahun, momen semacam ini hanya terjadi beberapa kali, seperti juga di kota lain seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Jogja, atau kota lain dengan diagnosa yang sama. Bagaimana menurut anda ?

Semoga bermanfaat,

Akselera | Lembaga Pelatihan Favorit Indonesia

Perihal Faizal Alfa Z.
Praktisi dan Trainer Internet Marketing, owner www.bikinprofil.com

2 Responses to Malang Mendadak Lengang | Inspirasi dari Akselera | Lembaga Pelatihan Favorit Indonesia

  1. alrisblog mengatakan:

    Aih, komentar pertama. Selamat idul fitri 1431 H, minal aidin walfaizin.
    Pasti nyaman, ya, setelah banyak penduduk kota yang mudik. Salam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: