Bisnis Internet dan Upaya Untuk Mengikis Bahkan Menggempur Pengangguran.

Pengangguran adalah salah satu masalah pelik yang bisa menjadi bom waktu bagi negeri ini. Jumlah angkatan kerja meningkat-berlipat, namun lapangan kerja yang tersedia tidak berkontraksi secara optimal. Dampaknya bisa bersifat serial, dengan tidak tersedianya lapangan kerja, maka tidak ada produktifitas, otomatis tidak mendapatkan penghasilan, padahal pengeluaran terus menuntut, walhasil, hal-hal yang tidak kita harapkan bisa terjadi, mulai dari kriminalitas, hingga degradasi moral yang semakin sering muncul dalam fenomena masyarakat kita. Berangkat dari panggilan dan kesadaran dari hal ini, orang bijak mengatakan bahwa jangan terpaku pada masalahnya, namun yang lebih penting, apa solusi yang ditawarkan. Dari begitu banyak alternatif dan pilihan, bisnis internet menjadi salah satu primadona yang layak untuk dijadikan prioritas. Fenomena saat ini begitu menarik, kegiatan online dan ngeksis di internet seperti sudah menjadi hak semua orang, dari para eksekutif hingga (mohon maaf) pengangguran, dari para orang tua hingga para remaja. Yang menjadi tantangan adalah bagaimana mengubah, memberikan sebuah improvisasi agar kegiatan online “konsumtif” menjadi sebuah kegiatan online “produktif”. Mengubah kegiatan “bermain” internet menjadi kegiatan “berbisnis” di internet, mengarahkan online “membayar” menjadi online “dibayar”. Mampukah ?

Yang jamak terjadi adalah kurangnya informasi (under-information) atau malah sebaliknya, banjir informasi (over-information) mengenai kerangka berpikir dan pondasi untuk berbisnis internet. Orang sudah sempat apriori dengan bisnis internet yang diklaim sarat dengan nuansa money game (anda pasti paham dengan kasus yang dimaksud), atau informasi mengenai bisnis internet yang berserakan seperti potongan puzzle, bahwa bisnis internet adalah iklan/PPC, bisnis internet adalah affiliate, bisnis internet adalah review, ah, maka yang mana yang sebenarnya dimaksud bisnis internet?

Jawabannya betul semua, karena kita selama ini hanya sering diperlihatkan ekornya saja, telinganya saja, gadingnya saja, bukan gajah secara keseluruhan. Ada banyak jalan yang bisa “ditempuh” untuk menjadi seorang pebisnis internet, mulai dari :

  • Pay Per Click / PPC
  • Paid To Review / PTR
  • Pay To Click / PTC
  • Product Offer
  • Service Offer
  • Affiliate
  • Forex Trading
  • Paid To Survey / PTS
  • Domain Parking
  • Online Shop
  • Domain Service
  • Hosting Service
  • Merchant / Makelar
  • Dan banyak peluang lain yang sangat bisa diolah.

Maka, dalam titik ini, bisnis internet bisa menjadi sebuah pilihan yang menarik. kerja dari rumah dan tetap berpenghasilan (tinggi), its an Indonesian dream, kikis atau bahkan gempur pengangguran, dengan pemahaman bisnis internet yang tepat, proses yang cermat dan terukur, target-target realistis dan mimpi yang besar, menjadi sebuah mimpi bahkan obsesi, akan lahir para internet marketer kelas dunia yang lahir dari indonesia, yang produktif, bermartabat, bermanfaat, serta memiliki gairah yang tinggi untuk berbagi. Kapan hal itu terwujud? Seseorang dan puluhan-ratusan-ribuan-jutaan orang lain harus memulainya, bukan siapa-siapa, kita mulai dari diri kita.

Perihal Faizal Alfa Z.
Praktisi dan Trainer Internet Marketing, owner www.bikinprofil.com

8 Responses to Bisnis Internet dan Upaya Untuk Mengikis Bahkan Menggempur Pengangguran.

  1. bisnis online sekarang jadi profesi baru,
    sebagai clickres penghasilan bulanan bisa jutaan rupiah, asal tau ilmu, tips & triknya.
    clickers itu pekerjaannya ngeklik iklan, dan dibayar,
    kumpulkan pundi2 dolar dan kita kaya!

    saya sudah ngumpulkan artikel tttg itu, dan kalau akhi mau berbagi dengan ana, silakan.

  2. ketawa dagdigdug mengatakan:

    setuju…setuju…,tapi menurut sy,bukan cuma masalah informasi atau tidak.Tapi bagaimana orang bisa mencoba-dan mencoba. tapi secara keseluruhan,saya setuju kalo online bisnis bisa mengurangi pengangguran.

    salamkenal

  3. bryan d arfian mengatakan:

    bisnis online sih memang bagus….
    tapi kalau tak ada niat sama juga bohong…..

    salamkenal sob…

  4. Ping-balik: www.grosirkita.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: