Sensasi Kuliner Hot Cwi Mie Malang, Ketika Online Reviewer, Facebooker, dan Blogger Beradu Sendok di Dunia Nyata.

Wow, kalau bicara tentang kuliner, serunya seperti tanpa ujung. Bagaimana tidak, ketika lidah dijamu dengan paduan resep jempolan, bahan pilihan, penanganan oleh pihak berkeahlian, plus disajikan dengan cara elegan, luar biasa. Kali ini sensasi yang siap dicoba adalah sajian ala Hot Cwi Mie Malang yang berlokasi di Jl. Raya Mojorejo 99, Kawasan Ngandat, di seputaran jalan raya Kota Malang – Kota Batu. Apa sih spesialnya?Saya berkesempatan mencicip hidangan di Hot Cwi Mie Malang dalam rangka memenuhi undangan dari rekan-rekan Kuliner Malang yang sedang rajin “jalan-jalan & makan-makan” di seputaran Malang Raya. Saya, ikut sajah, wehehehe. Atas Jasa Bos Sandy yang merekomendasikan, dan izin dari komandan Goder dari jajaran petinggi Blogger Ngalam, saya dapat mandat dan amanah menjadi delegasi Blogger Ngalam (yang saya terima dengan ikhlas, rela, dan penuh dengan ketulusan hati, he3x) untuk menjadi reviewer kuliner di bawah koordinasi Kuliner Malang, Facebooker, dan Kaskuser Malang.

Berikut data teknisnya :

  • Kunjungan dilakukan pada Minggu 7 November 2010
  • Kunjungan dimulai pada 11.00
  • Delegasi yang berangkat 5 orang

Langsung meluncur ke lokasi, Hot Cwi Mie Malang (HCMM), disana barengan dengan Pak Eko, Pak Naufal (dari Kuliner Malang), dan Pak Moris (Dari Delegasi Facebooker), sedangkan saya takut berangkat sendirian, jadi “terpaksa” istri muda, sekaligus istri tercinta saya ajak (walah). Di Lokasi, kami disambit, eh…, disambut oleh Pak Handi Remang Prastyo, nah, pria muda yang satu ini adalah supervisor Hot Cwi Mie Malang. Cuaca sejuk Kota Batu dan suasana asri restoran langsung menyambut kami, dengan sapaan ramah mulai dari Pak Satpam depan hingga jajaran karyawan HCMM yang terlihat semangat dan antusias. Pak Handi yang berpengalaman mengawal HCMM sejak 2002 ini langsung kita “hajar” dengan “berondongan” pertanyaan terkait HCMM. Menyadari situasi lapangan rombongan reviewer yang banyak tanya dan banyak cakap, Pak Handi segera melakukan tindakan penyelamatan dengan men-summon 5 gelas teh hangat yang kebul-kebul. Sambil lanjut ngobrol, kami temukan banyak fakta menarik mengenai HCMM, antara lain (bersiaplah dengan fakta mengejutkan berikut):

  • HCMM di Malang Raya sendiri hanya ada 1 outlet, sisanya ada di Jakarta (banyak banget disana), Bali, Riau, Batam, Jambi, Bandung.
  • Total data terakhir ada 28 outlet yang dimiliki oleh jaringan HCMM (baik cabang maupun yang franchise)
  • HCMM pernah dikunjungi oleh Imam Kabul, Reni Jayusman, Shaggy Dog, dan Faizal Alfa Z.*

Sambil ngobrol, eh, ternyata kejutannya sudah disiapkan oleh Pak Handi dan rekan-rekan HCMM, tiba-tiba di-summonlah 4 menu andalan HCMM, yakni :

  1. Hot Cwi Mie Malang Tacoz
  2. Nasi Goreng Ayam HCMM
  3. Ayam Bakar Komplit HCMM
  4. Ayam Penyet Spesial HCMM

Setelah mendapatkan beberapa penjelasan teknis dan panduan dari Pak Handi, masuklah ke sesi utama, sesi prioritas, sesi yang penuh dengan kenikmatan, sesi mencicipi hidangan HCMM, yuk mari.

Agar semua dapat mencicip citarasanya, maka reviewer “wajib” menculik setiap menu yang disajikan. Kita mulai satu persatu :

Hot Cwi Mie Malang Tacoz

Bentuknya saja sudah unik, mangkok artistiknya terbuat dari bahan pangsit, yang tentu saja sangat bisa untuk dimakan, dengan mie hangat nan lembut dan kaldu yang ciamik, menu yang ini masih dilengkapi dengan telur puyuh dan bakso alias pentol yang teramat enak. Bocoran dari Pak Handi, ada berbagai varian menu pilihan dari HCMM, pilih sesuka anda.

Nasi Goreng Ayam HCMM

Nasi gorengnya beraroma harum, dengan komposisi bumbu racikan yang lembut, layak dicoba untuk anda yang ingin sensasi baru menyantap nasgor.

Ayam Bakar Komplit HCMM

Sensasinya pedas manis, dengan bumbu yang lumer dan meresap (bener-bener meresap sampai ke dalam), dan yang menonjol dari menu yang satu ini : potongan ayamnya, gede banget alias jumbo, sekilas dicompare dengan porsi nasi-nya, nih ayam lebih gede.

Ayam Penyet Spesial HCMM

Dengan bumbu sederhana, ayam penyet ini cocok bagi anda yang tidak suka menu neko-neko, rasanya natural dan lembut, ayamnya sudah koyak semua (namanya saja ayam penyet), dari cek fisik, kira-kira nih ayam sudah menerima tekanan sebesar 2 atmosfir, dengan sudut tekanan 45 derajat dengan durasi 45 detik, wuahaha, mulai ngelantur karena kekenyangan.

Sebagai pelengkap, tim reviewer juga menyempatkan diri menyeret dengan hormat Pak Handi untuk sesi pemotretan di balihonya HCMM.

Seru, menarik, dan layak untuk menjadi salah satu pilihan kuliner anda di kawasan Malang Raya. Nyari kuliner yang khas Malang? Ke HCMM saja. Hunting info tentang kuliner Malang Raya? ke Kuliner Malang saja.

Sampai jumpa di review berikutnya.

Faizal Alfa Z.

Perihal Faizal Alfa Z.
Praktisi dan Trainer Internet Marketing, owner www.bikinprofil.com

9 Responses to Sensasi Kuliner Hot Cwi Mie Malang, Ketika Online Reviewer, Facebooker, dan Blogger Beradu Sendok di Dunia Nyata.

  1. fajarembun mengatakan:

    mana photonya???

  2. nothing mengatakan:

    hohoho, ndak sabar untuk segera hari rabuπŸ˜€

  3. sukses usahanya pak..
    amin…πŸ˜€

  4. wah aku juga..
    hehehe..πŸ˜€

  5. Goodtea mengatakan:

    sukses selalu salam hangat dari

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: